FANDOM

Elder Scrolls V: Hearthfire adalan DLC resmi ke-2 dari game Elders Scrolls V: Skyrim.

Dirilis pertama kali untuk konsol Xbox 360 pada 4 September 2012. Hearthfire berfokus pada membeli tanah dan mendesain, membangun, dan memelihara sebuah rumah. Terdapat opsi menyewa seorang pelayan, pengendara kereta kuda, dan juga penyair. 

Selain itu DLC ini memungkinkan anak yang diadopsi Dragonborn untuk memiliki kamar sendiri. Terdapat pilihan untuk mengubah suatu kamar untuk menjadi kamar anak dalam rumah-rumah yang sudah dibeli sebelum DLC ini.

RumahEdit

Langkah pertama untuk membangun rumah adalah membeli suatu tanah dalam salah 1 dari 3 hold dan mendapatkan izin dari Jarl Hold tersebut setelah mendapatkan gelar Thane dari Jarl hold tersebut. Ketiga tanah dalam hold tersebut dapat dibeli dan dibangunkan rumah diatasnya.

Lokasi tanah untuk memengun Rumah adalah:

Setelah tanah dibeli, sebuah Drafting Table dan Carpenter's Workbench akan terdapat disekitar tanah dekat tempat rumah akan dibangun, dimana Drafting Table berfungsi untuk menentukan konsep konstruksi rumah dan Carpenter's Workbench berfungsi untuk membangun hasil konsep konstruksi tersebut.

Untuk membangun rumah diperlukan beberapa bahan diantaranya adalah Quarried StoneClay dan Sawn Logs.

PerabotanEdit

Setelah Rumah telah dibangun, sebuah 'Interior workbench' dalam masing-masing kamar dapat digunakan untuk membuat perabotan untuk kamar tersebut, perabotan tersebut dapat dibuat setelah pemain mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan.

Selain membuatnya sendiri, pemain juga dapat membeli perabotan tersebut dengan menyuruh pelayan dari rumahnya. Terdapat berbagi jenis perabotan rumah yang dapat dimiliki diantaranya adalah:

PegawaiEdit

Terdapat tiga jenis pegawai yang dapat dipekerjakan di rumah Dragonborn:

  • Pelayan dapat disuruh untuk membeli bahan membangun rumah dan juga menyuruhnya membeli perabotan untuk rumah. Beberapa pengikut pemain dapat dijadikan Pelayan rumah. Semua Housecarl dari semua hold dapat dijadikan pelayan rumah. Kita dapat menyuruh pelayan untuk mendatangkan Penyair dan Pengendara kereta kuda, dan juga membeli Sapi, Ayam, dan Kuda.
  • Pengendara kereta kuda, dapat membawa Dragoborn ke Hold dan manapun tanpa bayaran.
  • Penyair yang dapat menyayikan berbagai lagu dirumah Dragonborn.

Kehidupan Edit

Setelah pembangunan rumah , Suami/Istri dan Anak dapat berpindah kerumah tersebut, setelah kita menanyakannya kepada mereka. Terdapat berbagai opsi baru bagi pemain terhadap anak angkatnya, diantaranya adalah memberikan hadiah, bermain, dan menyuruhnya bekerja. Anak-anak juga terkadang meminta Dragonborn untuk memperbolehkan mereka memiliki hewan peliharaan, jika Dragonborn menerimanya maka hewan tersebut akan tinggal di rumah Dragoborn. Anak-anak juga dapat memelihara Anjing yang sedang mengikuti Dragoborn.

Rumah Dragoborn terkadang mengalami masalah, diantaranya adalah serangan skeever , giant , bandit, Penculik, wolfDraugr , dan musuh lainnya untuk ditangani.

KarakterEdit

Anak yang bisa diadopsiEdit

HousecarlEdit

PenyairEdit

Pengendara kereta kudaEdit

GaleriEdit

Also on FANDOM

Random Wiki